perkembangan bisnis online terkini

perkembangan bisnis online terkini sangatlah positif , seperti yang telah pernah kami urai di artikel sebelumnya bahwa bisnis online di indonesia adalah sebuah keniscayaan ini bisa dilihat dari segi geografis, potensi kekayaan alam, budaya dan produk khas setiap daerah serta nilai ekonomis / efisiensi jugat penetrasi pasar yang luas.
semua alasan itu tidak dapat kita pungkiri sehingga secara pasti perkembangan bisnis kita juga akan mengarah kesana , jadi ayo secepatnya kita ambil peluang ini , survey dari MarkPlus insight pun menyatakan pelaku pasar / ukm yang berjumlah 50 juta ini juga baru 0.15% yang memanfaatkan online dalam bisnisnya ini sekaligus sebagai tantangan/peluang bagi semua pihak untuk meningkatkan kemampuan menjual secara online juga bagi para internet marketing untuk membantu para ukm dalam memasarkan produknya,

dukungan dari pemerintah pun sudah makin terlihat misal dengan program MPLIK (warnet keliling tingkat kecamatan) atau paket internet murah yang diselenggarakan para provider telekomunikasi adalah peluang berharga yang sayang kalau dilepaskan.
belakangan ini juga sudah terlihat fenomena tumbuhnya perusahaan / agen perusahaan ekspedisi di banyak tempat, seperti kita ketahui jenis usaha yang satu ini adalah mitra setia dari para pelaku bisnis online , jadi pertumbuhan bisnis online akan berbanding lurus dengan pertumbuhan perusahaan ekspedisi, untuk bukti coba perhatikan di sekitar anda apakah jenis perusahaan ini bertambah?
maka dalam urain penutup ini tidaklah salah kami mengajak semua kalangan  baik para ukm atau kalangan remaja untuk lebih intens dalam menjalankan bisnis online karena banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh darinya, terutama dari segi finansial sehingga bila setiap daerah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya lewat bisnis online maka akan terjadi pemerataan pembangan dan menahan laju urbanisasi, tetap semangat bisnis online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati