bbm tidak jadi naik ? kata siapa ?

bbm tidak jadi naik ? kata siapa ? perlu di perjelas, hasil keputusan rapat paripurna DPR semalam yang mundur sampai jam 01.00 malam tanggal 31 maret  2012 ini memang sekilas memberi gambaran bahwa bbm tidak jadi naik pada tanggal 1 April 2012 besok, tetapi hasil voting anggota DPR yang memenangkan opsi 2 bahwa harga BBM tidak akan dinaikkan sekarang, tetapi Pemerintah diperbolehkan menaikkan harga BBM bila harga minyak mentah (ICP) naik sebesar 15% dari asumsi 120 dolar AS per barel yang tercantum dalam RAPBN-P 2012 seperti yang tercantum dalam pasal 7 ayat 6a berarti DPR sudah memberikan restu kepada pemerintah untuk menaikan / menyesuikan harga minyak, bila harga minyak mentah naik 15% dari asumsi RAPBN-P ini dan tidak perlu lagi minta pendapat wakil rakyat, karena sudah memiliki payung hukumnya.
kenaikan harga bbm sudah menjadi bom waktu yang siap meledak, jadi kita sebagai rakyat hanya mendapat penundaan sementara saja, hasil voting yang dimenangkan oleh partai Demokrat,PKB,PPP,PAN,GOLKAR sejumlah 356 suara sedang penolak kenaikan harga bbm didukung oleh parta PKS dan GERINDRA dengan suara 82, PDIP dan HANURA walk-out 93 suara, memberi gambaran jelas partai mana yang mendukung kenaikan harga bbm ini.
sebetulnya yang paling bijak adalah, rakyat diberi pilihan lain selain bbm sehingga tidak memiliki ketergantungan yang tinggi pada konsumsi bbm, bahan bakar alternatif harusnya di kembangkan, tidak hanya sebatas penelitian tapi juga pada penerapan dimasyarakat, misal penggunaan bahan bakar gas yang kandungannya diperkirakan sebanyak 5 kali lebih besar dari kandungan minyak bumi atau bahan bakar tergantikan / nabati. tinggal sejauh mana pemerintah punya kemauan.
disatu sisi pemerintah juga harus memperkuat ekonomi rakyat, bukan hanya sekedar bicara BLSM / BLT tetapi menghidupkan ekonomi rakyat, menyiapkan infra struktur dan kemudahan birokasi dalam berbisnis, jiwa interprenuer harus dikembangkan agar pertumbuhan / kemauan wiraswasta  meningkat yang berarti rakyat lebih mandiri dan kreatif, disinilah bisnis online bisa berperan lebih jauh, bisa membantu memasarkan produk lokal, tetap semangat bisnis online, semangat bisnis dari rumah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengusaha muda yang sukses dari Sukoharjo

juragan somay pink

bisnis pakaian muslim