warnet keliling


mobil "warnet keliling"
Warnet keliling adalah istilah yang saya pakai untuk mengistilahkan program pemerintah M-PLIK yang uraianya saya ambil dari situs telkom, ini makin memperlihatkan upaya pemerintah untuk menyatukan jaringan informasi dalam dunia online , tentu dengan niatan akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi, pendidikan dan terutama informasi sehingga terjadi pemerataan di segala bidang di seluruh pelosok negeri ini, tinggal kita sebagai anak bangsa sejauh mana dapat memanfaatkan peluang yang terbuka lebar ini.
Bandung, 8 Agustus 2011 – PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mendukung Pemerintah mempersempit kesenjangan digital melalui pemerataan informasi dan penyediaan akses teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia. “Telkom menyadari bahwa akses terhadap informasi merupakan prasyarat bagi percepatan pembangunan di Indonesia,” jelas Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia pada Peluncuran Program Nasional Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) di Bandung, Senin, 8 Agustus 2011.
Menkominfo Tiffatul Sembiring secara simbolis menyerahkan M-PLIK kepada 6 Gubernur yaitu: Gubernur Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara dan Sulawesi Utara. M-PLIK adalah mobil yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan enam unit komputer jinjing (laptop) dan enam kursi. M-PLIK dioperasikan dua petugas terdiri seorang pengemudi dan seorang yang bertugas melayani para pengguna jasa internet.
M-PLIK merupakan program Universal Service Obligation (USO) Pusat Layanan Internet Kecamatan hasil sinergi antara Telkom dengan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. M-PLIK merupakan program yang bernilai strategis di bidang telekomunikasi yang bertujuan mempercepat akselerasi pembangunan daerah-daerah tertinggal di Indonesia.

“Telkom merupakan salah satu pemenang tender penyediaan MPLIK untuk 6 paket pekerjaan dengan nilai tidak kurang dari Rp. 527,6 Milyar dari 20 paket pekerjaan yang ditenderkan,” jelas Eddy Kurnia. Kerjasama dengan BP3TI tersebut meliputi penyediaan pusat layanan jasa akses internet kecamatan KPU/USO yang Bersifat Bergerak (mobile) atau M-PLIK, sebanyak 6 paket pekerjaan, antara lain, Paket 4 (Jambi, Riau, Kepulauan Riau), Paket 12 (Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo), Paket 13 (Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara), Paket 14 (Sulawesi Selatan), Paket 17 (Kalimantan Tengah), Paket 20 (Papua dan Irian Jaya Barat).
Eddy Kurnia menjelaska, Telkom memberikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah, “Kerjasama antara Telkom dengan BP3TI ini adalah sebuah sinergi yang saling menguntungkan kedua belah pihak, dan kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan BP3TI kepada Telkom,” ujarnya.
“Telkom berkomitmen untuk memberikan yang terbaik agar sinergi ini dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi masyarakat pedesaan melalui program USO PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan) dan USO M-PLIK,” tambahnya.

Selain itu Eddy Kurnia juga menjelaskan bahwa Kemkominfo melalui BP3TI dan Telkom akan menggali lebih dalam optimalisasi realisasi Program USO PLIK dan M-PLIK. ”Tidak menutup kemungkinan akan tergali lebih dalam lagi mengenai optimalisasi pemanfaatan M-PLIK baik bagi Pemerintah maupun bagi masyarakat,” jelasnya. Eddy Kurnia juga menyampaikan bahwa Telkom terus berusaha memberikan yang terbaik, Telkom percaya dengan sinergi ini akan memberikan nilai tambah baik bagi Kemkominfo, masyarakat maupun Telkom.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, hubungi :

Agina Siti Fatimah
Operation Vice President Public Relations
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.
Phone : 62-22-4527455
Fax : 62-22-4521411
e-mail : aginasf@telkom.co.id
website: www.telkom.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati