teory copy paste

Dalam agama Islam di kenal dengan sebutan “uswah” contoh , ini bisa berlaku dalam semua segi kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis, sudah selayaknya kita mengambil contoh dari para pendahulu baik dari yang berhasil maupun dari yang gagal, amati, tiru,modifikasi , yang dimaksud dari amati, kita dapat mengamati pelaku bisnis, baik yang sukses maupun yang gagal, lalu kita teliti penyebab, kegagalan atau keberasilan mereka, lalu kita tiru langkah-2 yang kita anggap menuju ke suksesan tersebut dan lebih baik kita berikan sedikit modifikasi / perbedaaan atau penyempurnaan dari hasil evaluasi sehingga memberikan dampak positif yang yang lebih besar ketimbang pendahalu kita itu , Dalam dunia computer dikenal dengan istilah COPAS ( copy paste), jadi dalam praktek bisnis apapun copy paste ini dapat kita terapkan dalam hal ini saya lebih setuju untuk meng copy paste alur cerita/strategi usahanya bukan pada produk/jenis usahanya, karena untuk menciptakan jenis usaha/ produk yang sama tanpa ada modifikasi atau survey pasar dimana produk itu akan dipasarkan akan beresiko gagal , jadi yang lebih bijak sana adalah dengan meng copy paste stretegi dan coba kita kembangkan pada produk/jenis usahanya, yang disesuaikan dengan survey pasar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

hal penting memulai usaha bagi pemula