seberapa jauh produk anda dipasarkan?

anda mempunyai produk , tentu ingin produknya laris terjual, yang jadi pertanyaan, seberapa jauh produk anda dipasarkan?, semakin luas area pemasarannya semakin besar pula peluangnya produk anda terjual,
yang menarik dalam bisnis online hal ini sudah dapat targetkan dari awal,yakni :
1. Bahasa
dari bahasa yang kita gunakan di web/blog kita,kalau dalam web kita menggunakan bahasa arab, berarti kemungkinan besar yang membaca/melihat web kita adalah pengguna bahasa arab ( daerah timur tengah), kalau yang anda gunkan bahasa inggris berarti pembaca web tersebut kemungkinan besar adalah pengguna bahasa tersebut,
lalu bagi web/blog berbahasa indonesia, tentu yang berpotensi membacanya adalah orang indonesia dan negara sekitar, (malaysia,brunei) lumayan juga bukan, anda bisa berpeluang eksport walaupun baru sampai malaysia.
2. Wilayah / teritorial 
 Di negaranya, google sudah mulai menguji coba mendekatkan jarak antara konsumen dengan produk yang dibutuhkan saat mereka mencari di mesin pencari / searh engine, untuk ilustrasi, bila anda tinggal di kota A mencari di mesin pencari sepatu olahraga, maka yang akan di tampilkan adalah iklan  toko sepatu olahraga yang ada di kota A juga , artinya kita juga dapat membidik target konsumen di suatu tempat, sebagai contoh anda ingin membuka usaha laundry yang hanya melayani sebuah kota A maka anda dapat merekayasa / memaksimalkan kata kunci agar konsumen yang mencari laundry di kota anda akan menjumpai blog atau web anda, sehingga transaksi diharapkan terjadi
jadi selamat berbisnis dari rumah..!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

peluang bisnis toko online dan offline

mitra kerja

peluang bisnis online tahun 2013 makin besar