berita penting bagi pebisnis online / google deep impact

Beberapa hari yang lalu saya menyaksikan tayangan TV One jam 2-3 pagi hari yang berjudul “google deep impact” acara satu jam yang membedah sedikit tentang google , perusahaannya, karyawannya, kliennya serta para pemain internet marketing yang bersentuhan dengannya, sangat menarik
Di situ dijelaskan ada seorang anak muda yang sudah 3 tahun bermain google adsense dan tiap bulanya dia mendapat 7.600 an dollar (berarti sekitar 76 jutaan rupiah) , dan dia katakan sebagai pilihan karir yang ia pilih, ini dia dapat dari webnya yang membahas seputar handphone dan dipasangi iklan dari google
Adapula di jelaskan bahwa google selalu merekut orang –orang yang pandai untuk menggerakkan google sebagai mesin pencari yang handal, dimana karyawannya dimanjakan dengan dibebaskannya ruang kerja masing untuk diatur atau di tambahi oleh mainan kesukaan mereka masing-2.
Di satu cerita ada juga sebuah perusahaan yang selama ini selalu ada di halaman utama mesin pencari (sesuai dengan keyword yang mereka inginkan) tapi saat ini tidak tampil lagi dan sekarang sedang menuntut sesuai jalur hukum , agar google mau menjelaskan alasanya mengapa peringkat webnya bisa hilang dari peredaran dan karena hal ini ia kehilangan 70% omset penjualan dan harus mem-PHK karyawannya,
Di lain pihak, ada sebuah klinik operasi mata / lasik di san Francisco yang berani membayar sebuah perusahaan internet marketing sebesar 15.000 dollar atau 150.000 dolar hanya agar web klinik ini tampil diurutan ke 5 halaman pertama dan bila posisinya turun mereka langsung mengkomplain perusahaan tersebut untuk memperbaiki posisinya
Nah sekarang kita lihat prakteknya di Negara kita, memang penggunaan mesin pencari (SE) google search belumlah familier, karena walaupun penetrasi penggunaan internet sangat pesat (diperkirakan sampai 50juta jiwa) tapi dominannya mereka adalah pengguna facebook, belum murni bisnis online seperti dinegara maju yang menggunakan mesin pencari (menggunakan internet untuk bisnis) tapi mungkin 3 atau 5 tahun kedepan akan mulai kearah sana, dan kehadiran jaring social / facebook, sangat bermanfaat sebagai perkenalan awal masyarakat Indonesia untuk lebih “melek” terhadap internet
Kesimpulannya banyak hal-hal yang harus kita pahami selaku pengguna internet, dari sisi pelaku bisnis untuk saat ini sudah harus lebih memahami cara berpromosi diinternet dengan lebih memaksimalkan penggunaan mesin pencari dan menggunakan situs jaring social guna mendukung bisnisnya, dan untuk konsumen bahwa banyak fasilitas lainnya selain facebook yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhannya akan informasi atau produk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati