online...online (saykozi mode on)
beberapa waktu yang lalu, mungkin kita masih ingat tampil iklan okezone di televisi, lalu koprol, dan saat ini bersamaan OMG dan pedemunegeri.com, jauh jauh hari kita mengetahui keberadaan detik.com kompas.com dan lain-lain, tapi yang menarik dan patut kita cermati, para situs bermodal ini , hampir semua pernah beriklan di televisi, ya mengapa dengan televisi? tentu semua sudah mahfum media audio visual yang satu ini memang sangat merakyat, mudah di temui di hampir setiap ruang, walau di sebuah gubuk reyot sekalipun.
televisi dianggap sebuah media yang paling tepat untuk promosi..! keberadaannya sanggup mempengaruhi pola konsumsi masyarakat dari balita sampai yg uzur walaupun juga bermanfaat sebagai media informasi dan hiburan, secara sederhana dapat kita simpulkan para pemain online ini juga ingin menggiring konsumen yang tadinya hanya menggunakan televisi untuk juga untuk menggunakan internet sebagai alternatif media informasi dan hiburan bahkan sampai ke bisnis ( online )/periklanan.
beberapa analisa yang mungkin anda dapat benarkan :
1. investasi yang diperlukan berbisnis di dunia maya tidaklah sebesar di dunia nyata, bayangkan modal yang diperlukan untuk mendirikan televisi setingkat nasional, berapa yg dibutuhkan, tapi untuk membuat sebuah situs dan promonya mungkin hanya dibutuhkan sepersekian dari modal kalau kita membagun stasiun televisi, tapi jangkauan bisnis online bisa mendunia,
2.situs-2 yang kami sebutkan diatas, segmen pasar utamanya adalah lokal (masyarakat indonesia), artinya market bisnis online di Indonesia sangatlah menarik (jumlah penduduk kita terbesar ke 5 di dunia) sehingga orang berbondong-2 terjun ke bisnis online
melihat fenomena ini, sudah selayaknya kita juga ikut me respon (mengambil peluang) sehingga kita tidak hanya tergerus trend (yang akhirnya hanya menjadi konsumen) tapi kalau bisa juga memanfaatkan trend online ini untuk meng-upgrade diri kita baik secara keilmuan juga ekonomi, kalau para pemodal besar mengelontorkan modal milyaran untuk membuat situs dan promonya, mungkin buat kita yang perorangan bisa memulainya dari sebuah blog, tidak masalah yang penting actionnya, mulailah dari diri sendiri, dari yang terkecil, dari sekarang, online...online.........
televisi dianggap sebuah media yang paling tepat untuk promosi..! keberadaannya sanggup mempengaruhi pola konsumsi masyarakat dari balita sampai yg uzur walaupun juga bermanfaat sebagai media informasi dan hiburan, secara sederhana dapat kita simpulkan para pemain online ini juga ingin menggiring konsumen yang tadinya hanya menggunakan televisi untuk juga untuk menggunakan internet sebagai alternatif media informasi dan hiburan bahkan sampai ke bisnis ( online )/periklanan.
beberapa analisa yang mungkin anda dapat benarkan :
1. investasi yang diperlukan berbisnis di dunia maya tidaklah sebesar di dunia nyata, bayangkan modal yang diperlukan untuk mendirikan televisi setingkat nasional, berapa yg dibutuhkan, tapi untuk membuat sebuah situs dan promonya mungkin hanya dibutuhkan sepersekian dari modal kalau kita membagun stasiun televisi, tapi jangkauan bisnis online bisa mendunia,
2.situs-2 yang kami sebutkan diatas, segmen pasar utamanya adalah lokal (masyarakat indonesia), artinya market bisnis online di Indonesia sangatlah menarik (jumlah penduduk kita terbesar ke 5 di dunia) sehingga orang berbondong-2 terjun ke bisnis online
melihat fenomena ini, sudah selayaknya kita juga ikut me respon (mengambil peluang) sehingga kita tidak hanya tergerus trend (yang akhirnya hanya menjadi konsumen) tapi kalau bisa juga memanfaatkan trend online ini untuk meng-upgrade diri kita baik secara keilmuan juga ekonomi, kalau para pemodal besar mengelontorkan modal milyaran untuk membuat situs dan promonya, mungkin buat kita yang perorangan bisa memulainya dari sebuah blog, tidak masalah yang penting actionnya, mulailah dari diri sendiri, dari yang terkecil, dari sekarang, online...online.........
Komentar
Posting Komentar
poskan komentar