mitos seputar bisnis online

inilah beberapa mitos bisnis online :

1. Bisnis online = punya web
ternyata ada pelaku bisnis online yang hanya menggunakan facebook sebagai media bisnisnya walau idealnya tetap punya situs dan situsnya pun bisa pilih menggunakan web (berbayar) atau gratisan (blog) kita sesuaikan dengan jenis produk/jasa yang mau kita tawarkan, dan bagi pemula tetap saya sarankan gunakan blog dulu (sebagai pembelajaran) karena gratis jadi bisa mengurangi resiko kerugian

2. punya web = sudah pasti laris
kenyataannya memiliki web sama saja dengan memiliki toko di dunia nyata, jadi kita bisa perhatikan bahwa toko disekitar kita juga bisa laris atau sepi bahkan bangkrut, jadi lebih baik gunakan fasilitas yang gratis dulu ( blog) karena kalau pakai web biasanya ada biaya tahunan , bayar hosting dan domain,belum lagi bayar web develop nya, yang terpenting adalah cara promosi dan pengelolaanya, sehingga pada prakteknya ada yang punya web tapi belum laku dagangannya dan ada yg punya blog (gratisan) malah laku, dalam tahap pemula gunakan blog sambil belajar bagaimana mengelola dan promosi, bila sudah yakin akan prospek dan pengelolaan dan memang membutuhkan web, silahkan saja bila mau membuat web

3. alamat web = brand = indentitas diri
kadang owner dari sebuah web ini menciptakan brand dengan mengyertakan namanya pada alamat web yang dia buat, padahal dalam dunia seo sangat mungkin namanya tidak dikenal, contoh ada seorang bernama bejo membuat web tentang produk kaosnya dengan nama bejocollection.com yang jadi pertanyaan seberapa banyak orang mengenal nama bejo di dunia online? padahal ini sangat berpengaruh dari mesin pencari/seo,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati