bisnis online bagai dua sisi mata uang

bisnis online bagai dua sisi mata uang saya angkat sebagai topik pembahasan, karena sejatinya bisnis online / memasarkan produk lewat online tidak banyak berbeda dengan bisnis offline, di satu sisi jaringan internet kita gunakan sebagai media promo disisi lain fungsi lainnya mendukung menindaklanjuti agar tujuan bisnisnya tercapai, didalamnya ada manajemen, cara komunikasi, kesediaan produk, after sale service  dan lain-lain tidaklah kalah pentingnya.
sehingga bila kita baru memulai bisnis online tentu kemampuan teknis internet marketing , komunikasi, manajemen tetap diperlukan agar siap menangani order yang masuk, ketrampilan ini tidaklah sulit asal kita punya kemauan keras untuk mempelajarinya. beda perlakuannya dengan perusahaan yang besar tentu spesifikasi pekerjaan sudah tertata rapi sehingga seorang internet marketing perlu memahami fungsi lainnya tapi tidak usah terlibat langsung didalamnya.
dengan mempersepsikan seperti dua sisi mata uang, bahwa antara internet marketing dan kesiapan lini produksi lainnya tidak dapat dipisahkan, sehingga menjalankan bisnis online adalah sebuah tantangan dan peluang yang menarik, jadi tunggu apa lagi? tetap semangat bisnis dari rumah dengan bisnis online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati