mencetak internet marketing untuk ukm

mencetak internet marketing untuk ukm adalah sebuah keharusan, SDM nya bisa diambil dari pelaku ukm itu sendiri atau generasi muda yang akan membantu para ukm dimana usia pelakunya tidak muda lagi juga sebagai penerus usahanya nanti tentu dengan kemampuan marketing online yang lebih baik dari senior mereka.
pembahasan ini mungkin tidak terlalu dianggap penting bila ukm nya berada di kota yang sudah maju seperti yogyakarta, denpasar atau jakarta tapi bagaimana dengan kota-2 lain di indonesia. para ukm yang usianya 40 tahun keatas tentu akan kesulitan bila harus mengusai internet marketing, disamping kesibukkan dalam produksi juga keterbatasan dalam memahami ilmu baru yaitu internet marketing ditambah lagi dengan latar belakang pendidikan yang sangat variasi padahal potensi produk lokal disetiap daerah sangat besar, bisa jadi para ukm pada generasi 15 tahun mendatang yang lebih menguasai ilmu internet marketing dibanding generasi saat ini , lalu bagaimana solusi untuk ukm di masa kini?
maka dari itu mencetak internet marketing untuk mendampingi ukm perlu dilakukan, agar produk-produk lokal dapat cepat terserap dipasaran yang lebih luas , ini pula yang menyemangati "maubisnisdarirumah" untuk andil didalamnya.
mencentak internet marketing  tidaklah sulit lebih maksimal hasilnya bila semua pihak ikut terlibat , dari mulai pemerintah, swasta, masyarakat, mahasiswa , para blogger dan hendaknya dilakukan merata di seluruh pelosok negeri agar terdapat pemerataan transaksi yang berarti peningkatan pendapatan mereka , melalui tulisan ini saya menghimbau seluruh pihak untuk mulai mensosialisasikan bisnis online dengan mencetak para internet marketing dimanapun kita berada, tetap semangat bisnis online ... mau bisnis dari rumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hubungan antara product knowledge dan seo

Pentingnya survey/riset/penelitian bagi bisnis kita

bukti #IndonesiaMakinDigital : Nama Telkom sudah melekat di hati